Barru, humas.sulselprov.go.id – Hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi pada Selasa, 26 Oktober 2021, mengakibatkan rusaknya 14 rumah warga dan dua unit keramba di Kabupaten Barru. Tepatnya di Dusun Putianging, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk pemenuhan kebutuhan bantuan bagi warga terdampak, setelah mendapatkan laporan terjadinya bencana tersebut.

“Dinas Sosial Provinsi telah mempersiapkan bantuan untuk korban angin puting beliung di daerah kepulauan di Kabupaten Barru,” kata Andi Sudirman, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, mengaku, pihaknya sementara dalam perjalanan untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak. Ia pun langsung turun membawa bantuan itu.

“Saya bersama teman-teman Dinas Sosial Provinsi menuju ke pulau yang terdampak untuk menyalurkan bantuan logistik,” ungkapnya.

Menuju ke Desa Lasitae, Kadis Sosial bersama tim yang membawa bantuan logistik, harus melewati jalur laut dengan perahu sekitar 30 menit dari daratan Barru. Adapun logistik bantuan yang akan diberikan berupa matras, family kit, kids ware, food ware, paketan sandang, makanan anak, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, selimut dan kasur.

“Bantuan logistik dari pemerintah provinsi akan disalurkan kepada korban, dan sisanya menjadi buffer stock Dinas Sosial Kabupaten, dan dapat digunakan lagi apabila terjadi bencana,” tuturnya.

Kartini selaku Kepala Desa Lasitae mengaku, sangat senang atas bantuan dan perhatian untuk warga desanya.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan atas perhatiannya dan bantuannya kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kami, dan Insya Allah dipergunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia bersama warga turut mendoakan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, agar senantiasa diberi kesehatan dan umur yang panjang untuk bisa melayani masyarakat dengan baik. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply