Makassar, humas.sulselprov.go.id – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Parenrengi menyerahkan piagam penghargaan dan bantuan bagi Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) berprestasi di pelataran Kantor Dishut Prov. Sulsel, Kamis 11 November 2021.

Bantuan berupa 1 (satu) unit kendaraan roda dua untuk operasional lapangan tersebut diberikan kepada Muzakir, salah seorang anggota PKSM KPH Latimojong yang telah meraih penghargaan Juara Harapan II Tingkat Nasional Tahun 2021.

Dalam acara penyerahan tersebut Andi Parenrengi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen PKSM Sulawesi Selatan dalam upaya memajukan kelompok dampingannya. Ia juga berpesan agar hadiah ini bukan merupakan akhir dari kegiatan yang dilakukan.

“Jangan berhenti berbuat untuk masyarakat dan semoga ini menjadi motivasi dan semangat untuk berkarya”, katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyuluhan dan Perhutanan Sosial Dishut Prov. Sulsel, St. Khadijah Munirah Wahid menjelaskan bahwa hadiah dan piagam tersebut merupakan rewards atas kerja keras yang telah dilakukan oleh Muzakir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani hutan yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani Hutan (Gapoktanhut) Tandung Billa, Kota Palopo.

“Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi contoh bagi PKSM yang lain agar terus berbuat. Pertahankan dan tingkatkan prestasi ini agar lebih mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kancah nasional”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Muzakir menyatakan bangga sebagai anggota PKSM serta bersyukur atas penghargaan dan hadiah yang diperoleh. Ia berharap ke depannya seluruh petani hutan yang sudah maju di Provinsi Sulawesi Selatan dapat tergabung dalam wadah PKSM.

Turut hadir pada acara tersebut Kasubag Umum dan Kepegawaian Dishut Prov. Sulsel, Anugrahwati Abbas, Fungsional Penyuluh Kehutanan serta staf Dishut Prov. Sulsel. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply