Sinjai, humas.sulselprov.go.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani resmi melantik pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sinjai Masa Bakti 2021-2026, di Auditorium IAIM Sinjai, Rabu, 8 Desember 2021.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel dan Dewan Pengurus KORMI Sulsel, ia mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI Kabupaten Sinjai yang baru saja dilantik. Abdul Hayat berharap, KORMI Sinjai menjadi mitra pemerintah untuk membantu peningkatan dunia olahraga, khususnya olahraga rekreasi masyarakat.

KORMI, kata Abdul Hayat, adalah organisasi olahraga rekreasi yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar. “Dan tentunya dapat dilaksanakan dengan rasa gembira,” ucap Abdul Hayat.

Ia menambahkan, ada lima alasan mengapa olahraga rekreasi ini diminati oleh banyak orang. Yakni murah, mudah, menarik, manfaat dan massal. Adapun bidang olahraga rekreasi yang dibawah KORMI adalah olahraga kesehatan dan kebugaran. Olahraga petualangan dan tantangan, serta olahraga tradisional.

“Untuk itu, saya berharap agar KORMI menjadi energi baru dalam menjaga dan melestarikan budaya dan olahraga, sehingga mengukuhkan semangat mental kebangsaan melalui olahraga tradisional dan rekreasi,” tambah Hayat, yang juga merupakan Ketua KORMI Sulsel.

Lebih lanjut Abdul Hayat menuturkan, krisis budaya terjadi di era yang serba instan merupakan tantangan tersendiri. Dimana, kehilangan jati diri bangsa, apatis bahkan lupa akan budaya sendiri. Untuk itu melalui KORMI, ia berkeyakinan dapat memberikan sumbangsih dalam membangun mental dan menyehatkan anak bangsa.

“Pada prinsipnya, kegiatan olahraga terutama organisasi rekreasi semacam ini, menjadi sangat penting bagi masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” tuturnya.

Ia berharap, agar pengurus KORMI Sinjai dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program-programnya. Sehingga, KORMI tidak hanya memberikan manfaat untuk internal organisasi. Tapi, juga dapat berkontribusi bagi Kabupaten Sinjai.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua KORMI Sinjai Andi Mukhtar Mappatoba, Sekda Kabupaten Sinjai, Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Rektor IAIM, dan Forkopimda Kabupaten Sinjai. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply