Makassar, humas.sulselprov.go.id – Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang berlokasi di Kawasan Center Point Indonesia (CPI) Makassar akan mulai dimanfaatkan untuk masyarakat muslim melaksanakan ibadah pada Sabtu besok, 12 Maret 2022.

Penggunaan perdana ini akan dilakukan dengan Salat Dhuhur berjamaah bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel Muhammad Hasim.

“iya, insya Allah besok akan dilakukan penggunaan perdana Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dengan Salat Dhuhur berjamaah dan akan dihadiri oleh bapak Gubernur,” katanya, Jum’at (11/3/2022).

Sebelumnya Pemprov Sulsel melalui Biro Kesra telah melakukan rekruitmen bagi calon imam dan muadzin untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

“Sesuai harapan bapak Gubernur, semoga dengan dimulainya ini, maka pelaksanaan ibadah untuk umat muslim bisa digunakan khususnya pada bulan Ramadan yang tidak lama lagi,” ungkapnya.

Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar bakal menjadi ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini terbilang unik.
Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Masjid megah ini diperkirakan dapat menampung sekitar 13 ribu jemaah.

Meski telah difungsikan, Dinas PUTR Sulsel bakal melanjutkan pembangunan masjid di tahun 2022. Secara umum, Masjid Kubah 99 Asmaul sudah dapat ldimanfaatkan oleh masyarakat

Diharapkan dengan dimulainya pemanfaatan Masjid ini, akan berdampak pada perputaran perekonomian masyarakat di wisata kuliner Lego-Lego yang juga berada di kawasan CPI. (*)

Facebook Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply